Pengurus KONI Malaka Resmi Dikukuhkan, Ketum KONI ; Kita Siap Majukan Olahraga di Malaka dan Bawa Para Atlet Cetak Rekor di Nasional

MALAKA, Kabar-malaka.com – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H Resmi dikukuhkan menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malaka.

Pengukuhan KONI Malaka dengan Surat Keputusan nomor 20 Tahun 2022 pada tanggal 28 Juli 2022 tentang Pengkuhan Pengurus KONI Kabupaten Malaka Masa Bakti 2022-2026 oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Josef A. Nae Soi

Melalui Surat Keputusan ini, pengurus KONI Malaka sudah bisa bekerja dan melaksanakan tugas sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART) KONI.

Ketua Umum KONI Kabupaten Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH ketika dikonfirmasi di Kantor Bupati Malaka, Kamis, 4 Agustus 2022 membenarkan keberadaan SK tersebut.

Baca Juga :  KPK Buka Tahap II Kasus Bawang Merah di Malaka, Masyarakat Harus Bijak Memilih Pemimpin di Malaka

“Betul sekali, kami telah menerima SK Pengukuhan sebagai pengurus KONI Kabupaten Malaka,” kata Ketua Umum yang juga Bupati Malaka ini.

Dikatakan Bupati Malaka yang dikenal sebagai Ahli Pidana Pajak Indonesia tersebut, bahwa dengan adanya SK Pengukuhan kepengurusan ini, pihaknya akan segera melakukan rapat konsolidasi dan rapat penting lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan organisasi.

“Dalam waktu dekat kita akan segera lakukan rapat, untuk menentukan program dan kegiatan yang harus dilakukan. Bagaimanapun roda organisasi KONI Malaka harus berjalan dan terus maju untuk meraih prestasi dalam berbagai bidang olahraga,” tegas Bupati Malaka.

Baca Juga :  Melanggar Pasal 263 Ayat 1 UU KUHP, Mantan Desa Defenitif Builaran Alfonsius Luan Dipolisikan

Ketua Umum KONI Malaka bertekad, dengan adanya kepengurusan yang baru ini, pihaknya akan senantiasa memajukan berbagai bidang olahraga yang ada di Malaka.

“Banyak atlet potensial dan berprestasi yang dilahirkan di Rai Malaka ini. Kita bertekad untuk membawa Malaka ke kancah olahraga yang lebih prestisius dan mencetak rekor, sehingga nama Malaka lebih harum dan terukir di dunia olahraga,” ungkap Bupati Malaka yang sangat gemar dengan olahraga tinju ini.

Adapun susunan kepengurusan KONI Malaka Masa Bakti 2022-2026 sebagai berikut;

Ketua Umum : Dr. Simon Nahak, SH., M.H
Ketua Harian : Louise Lucky Taolin, S.Sos

Wakil Ketua I : Drs. Yoseph Parera
Wakil Ketua II : Carlos Moniz, SH
Wakil Ketua III : Albertus Bria

Baca Juga :  Diduga KPU Malaka Disuap, Aktivis PMKRI Minta Segera Nonaktifkan MSL dan MFS Dari PPK

Sekretaris Umum : Silvester Leto, SH, MH
Wakil Sekretaris : Veronika F. Fahik, SE, MM
Bendahara : Agustinus R. Leki, S. Kom
Wakil Bendahara : Paulo Inacio

Sementara untuk bidang-bidang, susunan pengurus sebagai berikut;
Bidang Organisasi : Kosmas Bria, S.Pd
Bidang Pembinaan Prestasi : Folgentius Bere Fahik, S.Pd, MAP
Bidang Sport Science, Iptek dan Litbang : Drs. Emanuel Makaraek, M.Si
Bidang Perencanaan dan Keuangan : Ferdinand Un Muti, S.Hut, M.Si
Bidang Hukum, Media dan Humas : Aleks Seran, SH
Bidang Kerja sama Dalam dan Luar Negeri : Drs. Daniel Bria
Bidang Sarana Prasarana : Romanus Seran, SE

(Km/Red)