Blasius Tae Siap Maju Menjadi Bakal Calon di Desa Mota Ulun-Malaka

MALAKA, Kabar-malaka.com – Blasius Tae siap maju bertarung di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022, di Desa Mota Ulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

“Saya akan menjadikan Desa Mota Ulun yang maju agar menjadi Desa Mandiri dan lebih baik kedepannya,” kata Blasius Tae, Mantan Ketua Organisasi Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu ini kepada Media, Rabu (03/08/2022).

Blasius Tae, Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Mota Ulun yang pernah menjadi pengawas pemilu lapangan pada Pilgub tahun 2018 ini mengatakan, bahwa dirinya siap mencalonkan dirinya dan mengabdi sebagai kepala desa untuk membangun Desa Mota Ulun agar lebih baik lagi.

“Dari niat dan hati nurani serta dukungan dari masyarakat Motaulun, saya siap maju di Pilkades serentak 2022, untuk membangun desa Mota Ulun agar menjadi lebih baik lagi, serta menjadikan Desa Mota Ulun sebagai Desa yang mandiri agar dapat meningkatkan SDM dan dapat mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan kerja seluas luasnya untuk masyarakat desa Mota Ulun” Ucap Mantan pengawas pemilu lapangan (PPL) pada Pilgub Tahun 2018 ini.

Baca Juga :  Dr. Simon Nahak: Saatnya Kerja Membangun Malaka Tinggalkan Politik Balas Dendam

Lebih Lanjut Blasius Tae yang juga pernah menjadi Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) pada pilnas 2019 ini mengungkapkan, bahwa dirinya meminta Dukungan dan Doa dari Masyarakat Mota Ulun, Agar Bisa Mendukungnya dengan Hati Nurani.

“Tentunya semua itu tidak lepas dari Doa dan Dukungan dari masyarakat Desa Mota Ulun, agar semua bisa terlaksana dengan sebaik baiknya sebagaimana program- program telah saya susun demi Masyarakat Desa Mota Ulun” kata Blasius yang juga mantan panwas cam weliman pada pilkada Malaka 2020 lalu.

Baca Juga :  Diduga Kades Babulu Selatan Sunat Dana HOK Masyarakat

Sementara itu, Beberapa Tua Adat Saat di temui di Media ini mengatakan, Mereka siap mendukung Blasius Tae sebagai Kepala Desa Mota Ulun demi perubahan desa Mota Ulun agar lebih baik lagi, dengan visi dan misi yang ingin mengurangi angka pengangguran di desa Mota Ulun meningkat kesejahteraan masyarakat, Kami berharap Blasius Tae bisa daftar dan menang dalam Pemilihan Kepala Desa di Bursa pencalonan nantinya.

“Blasius pemuda yang energik, beliau itu salah satu mantan ketua GEMMA yang ke-II, mantan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) pada Pilgub tahun 2018, Pengawas Peilu Lapangan (PPL) pilnas 2019 dan juga mantan panwas cam weliman pada pilkada Malaka 2020 lalu. Itu bukti nyata bukan hanya kata- kata, sehingga kami yakin Desa Mota Ulun bisa maju dan berkembang nantinya karena dia tahu bagaimana susahnya Masyarakat di Desa,” ucap Fukun BEI kabelak

Baca Juga :  Hasil Pemeriksaan Dugaan Penganiayaan Oknum Kepsek SDI Betun Kota Resmi Diterima Sekda Malaka

Selain itu, Tua Adat BEI Waik dari Suku Uma Baraen mengatakan, bahwa mereka selalu komunikasi, dan kebersamaan tersebut merupakan dukungan dan menemani Blasius dari pendaftaran, pemilihan sampai untuk menjadi Kepala Desa.

“Mudah-mudahan Pak Sius diberi kemudahan untuk mendapatkan dukungan dari Masyarakat Mota Ulun. Itu yang kita ingin pastikan pada hari ini,” kata Tua Adat BEI Waik asal Suku Uma Baraen ini.

Bei Waik meminta kepada loyalis Blasius Tae untuk terus setia menemani Blasius dan tidak membiarkannya berjuang sendiri.

“Kita jangan melepaskan beliau (Sius Tae) begitu saja, tapi mari kita sama-sama bergandengan tangan membantu beliau agar beliau bisa menjadi Kepala Desa Mota Ulun,” pungkasnya. (Km/Red)