Bupati Simon Dorong Para Guru Tingkatkan Akreditasi dan Kualitas Pendidikan di Malaka

MALAKA, Kabar-malaka.com – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Senin, (25/7/2022).

Kunjungan tersebut dengan Maksud, untuk memberikan motivasi dan support kepada para siswa dan guru, tentang bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malaka yang berada di perbatasan.

Selain support atau motivasi, Bupati Simon yang juga berprofesi dosen hukum menantang para guru untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi guru dan siswa.

“Saya minta kepada para guru untuk berpikir keras bagaimana caranya sehingga kualitas dan akreditasi guru dan siswa semakin meningkat. Tidak boleh tinggal diam tapi harus punya rasa memiliki yang besar dan tentunya kerja sama yang kondusif,” kata Bupati Malaka yang karib disapa SN saat melakukan kunjungan dan pertemuan dengan para guru di SDK Solo, Kecamatan Kobalima, Senin, 25 Juli 2022.

Baca Juga :  Diskominfo Malaka Selenggarakan Sosialisasi PPID Bagi Perangkat Daerah

Bupati Simon yang memiliki pribadi dengan latar belakang pendidik ini sangat menginginkan supaya para guru dan siswa harus benar-benar tampil prima dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan ini.

“Pendidikan menjadi satu kekuatan besar, yang dapat memberikan kontribusi besar bagi daerah ini baik dari sisi pemerintahan maupun pembangunan dan kemasyarakatan,” ungkap Doktor Hukum Pidana ini.

Baca Juga :  Mobil Pastor Rekan Paroki Naesleu Hancur Dilempar Oknum Tak Di kenal, Rm Aloysius Kosat Minta Polisi Usut Tuntas Pelakunya

Selain itu, Orang nomor satu di Malaka ini meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, agar menjadwalkan pertemuan berkala dengan para guru.

“Saya ingin mendapat berbagai masukkan dari para guru juga tentang persoalan-persoalan yang terjadi sehingga kita bisa cari solusinya. Hal yang akan kita bahas yakni tentang kesejahteraan dan strategi untuk bersaing dengan daerah lain. Hal ini kita lalukan demi kebaikan daerah yang kita cintai,” tutur Bupati Simon.

Baca Juga :  MKKS SMA/SLB TTU Gelar Rapat Umum Anggota

Pada kesempatan pertemuan, Bupati Malaka mendapat respons positif dari para guru karena bisa berkunjung ke sekolah-sekolah, juga tentang berbagai permasalahan yang sementara dihadapi seperti jaringan dan kurangnya sarana prasarana serta fasilitas pendukung lainnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Yohanes Klau, S.IP, MM dan staf serta para guru. (Km/Red)