Daerah  

Seleksi SEKDA Malaka Mulai Berjalan, Bupati Minta Tim Asesor Terbuka dan Fair

Betun, Kabar-malaka.com – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S,H., M.H menghadiri kegiatan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Malaka, yang berlangsung di aula SMK St. Wilibrodus Betun, Selasa, (5/72022).

Seleksi SEKDA Malaka akan mengikuti tes melalui soal yang diberikan oleh para panitia selek dari Tim Asesor.

Seleksi terbuka ini sangat sengit untuk menentukan Sekretaris Daerah sebagaimana layaknya melalui tes soal yang disiapkan.

Para peserta yang mengikuti seleksi Sekda Malaka yakni Petrus Seran Tahuk, Aloysius Werang, Remigius Leki, Agustinus Nahak, Yosefina Bete Manek, Vinsensius Babu, Ferdinandus Un Muti.

Baca Juga :  Usai Ceklis Berkas Pendaftaran Yuliana Bano, Ini Kata Ketua Panitia Cakades Umatoos

Dengan demikian, untuk menyaksikan kegiatan seleksi tersebut, Bupati malaka langsung menyambangi lokasi usai kembali dari Waingapu dalam rangka mengikuti Rapat Koordinasi Penurunan Stunting tingkat Provinsi NTT.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Malaka mengatakan kepada wartawan, bahwa dirinya bersyukur karena tahapan seleksi sudah berjalan dengan tahapan-tahapan yang sudah dilakukan panitia seperti pengumuman dan pendaftaran.

“Hari ini tahapan seleksi pun sudah mulai dilakukan dan kita berharap agar seleksi ini berjalan dengan baik, fair dan terbuka melalui mekanisme dan prosedur,” ungkapnya Simon Nahak.

Baca Juga :  Kunker Ke Malaka, Kapolda NTT Sebut PLBN Motamasin Rapi dan Megah

Pada kesempatan yang sama, Bupati Simon meminta kepada panitia dan asesor agar menaati aturan yang berlaku.

“Saya harap tim asesor dan panitia selekai jujur dan disiplin dalam bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bekerja dengan penuh profesionalisme sehingga produknya memberikan hasil yang positif,” ungkap Bupati yang berprofesi Lawyer ini.

Lanjutnya, hasil yang positif itu pun akan menghasilkan seorang Sekretaris Daerah yang benar-benar memahami tupoksinya untuk mendampingi Bupati dan Wakil Bupati menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Baca Juga :  Rumah Bantuan Seroja Yang Dikerjakan CV. Empat Putra Malaka Tinggal Pintu dan Jendela

Selain itu, Bupati Simon Nahak menghimbau Kepada para peserta seleksi Sekda Malaka, agar tetap fokus pada mekanisme seleksi dan mengikuti seleksi sampai titik final dan benar-benar sampai selesai dan tuntas.

“Para peserta harus tetap semangat karena siapapun ketika diuji pasti ada tekanan-tekanan psikologis. Harapan saya, supaya mereka bebas mengerjakan soal, sportif, fokus dan tenang mengerjakan soal-soal yang diberikan panitia. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan nilai yang baik,” pungkas Bupati Malaka. (Km/Red)