Isu Pilkada Kabupaten Malaka 2024, Kandidat Calon Bupati Mulai Bermunculan

MALAKA, Kabar-malaka.com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malaka bakal digelar tahun 2024. Beberapa kontestan bakal calon bupati (bacabup) mulai bermunculan saat ini.

Terdapat isu yang sedang memanas di bublik, bahwa sejumlah sosok asal lintas partai politik (parpol) mulai berani memunculkan isu sebagai Calon Bupati di Bursa Pemilukada Kabupaten Malaka pada tahun 2024 yang akan datang.

Salah satunya terjadi di internal Partai kebangkitan Bangsa (PKB). Informasi yang berkembang di internal partai bermoncong hijau, sedikitnya isu yang tersebar di masyarakat ternyata ada enam orang dikabarkan meramaikan bursa kandidat calon bupati (cabup) dari parpol pemenang Pilkada serentak 2020 di tingkat Kabupaten.

Baca Juga :  Tak Ingin Masyarakat Kelaparan, Bacalon Bupati Malaka Kim Taolin Terapkan Strategi Kembangkan Pangan Lokal

Mereka adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malaka, sekaligus wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S. Sos,. Ketua DPRD Kabupaten Malaka Adrianis Bria Seran, Mantan Sekda Malaka Donatus Bere, Wendelinus Taolin, Mantan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan Bupati Malaka Defenitif Dr. Simon Nahak, S.H., M.H,.

“Memang isu itu muncul di kalangan Masyarakat Malaka. Tapi semuanya itu nanti wewenang DPP dari masing Parpol,” ujar Salah Seorang warga Malaka (Semus Bria) kepada Media, Senin (4/7/2022).

Baca Juga :  Heboh, Penetapan Balon Desa Fatukoko Berakhir Ricuh 

Katanya, dari enam nama yang paling santer mencuat di Publik tersebut yang akan meramaikan bursa cabup Malaka dan akan mencarikan wakil masing-masing sebagai pasangan di Bursa pencalonan nanti.

Isu yang mencuat di publik dan masyarakat kabupaten malaka karena banyak politisi yang ingin merebut pemimpin di kabupaten Malaka.

“Nama-nama yang sudah mencuat di publik tersebut akan tampil di pilkada serentak yang akan di gelar pada 2024 mendatang. Tapi ini hanya isu yang saya dengar dan tahu, jadi nanti kita akan lihat, apakah mereka maju semua ataukah tidak?” Pungkasnya.

Baca Juga :  Hujan Mulai Turun, Bantuan Rumah Seroja Benediktus Bere Yang Dikerjakan CV. Empat Putra Malaka Terkesan di Tempat