Akhir Pekan, GEMADORA Kupang Ngopi Merawat Gagasan

Kupang,kabar-malaka.com-Di akhir pekan menjadi agenda rutin di sekretariat Gerakan Mahasiswa Adonara Barat (GEMADORA) Kupang menginisiasi ngobrol pintar (NGOPI) baik sesama anggota, senior maupun orangtua/pembina GEMADORA Kupang, Pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Banyak hal yang menjadi topik diskusi diantaranya ; Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Politik, Sosial dan Budaya di kampung halaman ( Lewotana) Adonara Barat Kabupaten Flores Timur, NTT.

Baca Juga :  Pesan Ketua GMNI Kupang, Saat Penutupan Kegiatan KTD

Berkesempatan hadir, pembina GEMADORA Kupang, Martin Iker dan Lambertus Ara Tukan memberikan pikiran-pikiran yang segar untuk membangun Nusa Tadon Adonara, Adonara Barat, Flores Timur, Lamaholot NTT.

Adapun beberapa petua/pesan Lambertus Ara Tukan bagi generasi muda ;

1. Sekretariat adalah lumbung informasi dan pergerakan organisasi maka perlu mengisinya dengan ruang-ruang diskusi sehingga menambah wawasan dalam menganalisa masalah sosial masyarakat.

Baca Juga :  Sebanyak 10.539 KK di Kota Kupang akan Terima STB TV Digital Dari Pemerintah Pusat

2. Perlu adanya kegiatan-kegiatan produktif bagi anggota GEMADORA Kupang, untuk sedini mungkin mempersiapkan diri ketika di dunia praktis

3. Rasa saling menghormati, dan menghargai proses dalam belajar berorganisasi

4. Perkuat kekompakan, solidaritas, konsisten dan komitmen di internal organisasi agar tercapai harapan bersama.

5. Iman,Ilmu dan pengetahuan dimiliki, senantiasa Gelekat/Mengabdi untuk Lewotana, Bangsa dan negara

Baca Juga :  Liga Santri Tingkat Nasional Tahun 2022 Resmi di Buka

Untuk diketahui bahwa agenda besar kegiatan pengabdian masyarakat yakni : Gerakan Membangun (GERBANG) Lewotana GEMADORA Kupang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang di Kecamatan Adonara Barat