Hukum  

KOMPAS KORHATI: Bebasnya Ambika Pelaku Kekerasan terhadap Adelina Sau Sungguh Melecehkan Harkat dan Martabat Korban

Reporter : */YBR Editor: Redaksi

Jakarta,kabar-malaka.com-Bebasnya Ambika Pelaku Kekerasan terhadap Adelina Sau yang disuruh tidur dengan anjing dan berakhir tragis pada kematian sungguh-sungguh melecehkan Harkat dan Martabat Korban serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian yang disampaikan Gabriel Goa,Ketua KOMPAS KORHATI (Koalisi Masyarakat Pembela Adelina Sau Korban Human Trafficking), Kepada Media ini Jumat, 24/06/2022.

Menurut Gabriel Gia, Peluang untuk menjerat Ambika dan jaringan Human Trafficking di Indonesia dan Malaysia masih terbuka sekali melalui Tindak Pidana Human Trafficking.

Baca Juga :  Toko Cinta Damai Mart di Malaka Diduga Buang Limbah Sembarangan

Lanjutnya, Kami Terpanggil untuk membela Korban Adelina Sau dan pemenuhan rasa Keadilan Keluarga dan NKRI Maka dari KOMPAS KORHATI (Koalisi Masyarakat Pembela Adelina Sau Korban Human Trafficking), Meminta:

Pertama, Mendesak Polisi Diraja Malaysia bekerjasama dengan Polisi Republik Indonesia memproses hukum Pelaku dan Auktor Intelektualis Human Trafficking terhadap Adelina Sau.

Fakta hukum Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang Indonesia terhadap Adelina Sau sudah dihukum dan menjalani hukuman ada yang 6 tahun penjara 4 tahun penjara dan 3 tahun penjara sedangkan jaringan mereka di Malaysia belum dijerat Hukum Human Trafficking.

Baca Juga :  Ditemukan Banyak Fakta Kecurangan dan Masalah Baru, Kuasa Hukum Minta Hasil Pilkades Umatoos Segera Dianulir

Kedua, Mendukung Presiden RI Jokowi untuk berkoordinasi dengan Perdana Menteri Malaysia untuk desak Polisi Diraja Malaysia agar segera memproses hukum Human Trafficking di Malaysia dengan menjadikan Ambika sebagai Justice Collaborator Human Trafficking terhadap Korban Human Trafficking Adelina Sau.

Ketiga, mengajak Solidaritas Penggiat Anti Human Trafficking bersama KOMPAS KORHATI melakukan Aksi Solidaritas ke Kedubes Malaysia di Jakarta dan Lobi serta Advokasi ke Malaysia.

Baca Juga :  Hironimus Taolin,Tidak Penuhi Panggilan Pemeriksaan Kejati NTTĀ 
Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.