Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Ajak Warga Dukung MTQ Tingkat Provinsi NTT

Ket Foto: Ketua Majelis Klasis Kota Kupang, Pdt Jeheskial Adam, STh, M.Hum

Kupang,kabar-malaka.com-Ketua Majelis Klasis Kota Kupang, Pdt Jeheskial Adam, STh, M.Hum mengajak masyarakat dan Jemaat Klasis Kota Kupang, untuk mendukung pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-29 tingkat Provinsi NTT di Kota Kupang.

Menurut Pdt Jeheskial, Provinsi NTT dikenal sebagai provinsi toleransi, dan Kota Kupang merupakan Kota Kasih. Warga hidup saling berdampingan ditengah perbedaan keyakinan satu sama lain. Sehingga selayaknya segenap warga NTT, terkhusus Kota Kupang bersyukur karena lewat perbedaan tersebut seluruh elemen masyarakat mampu untuk menenun perbedaan tersebut menjadi sesuatu yang indah untuk dilihat dan dijalani dalam hidup bersama.

Baca Juga :  Sambut Hut Ke-76 Tahun Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/UDY Gandeng PMI kota Kupang Gelar Donor Darah

“Toleransi yang indah dan baik yang telah kita bangun ini kita tingkatkan, agar apa yang menjadi cita-cita, termasuk kesuksesan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat provinsi NTT menjadi bahagia dan damai sejahtera untuk warga Kota Kupang dan NTT umumnya,” ucapnya (24/6).

Pdt Jeheskial, juga mengimbau warga, khususnya jemaat Klasis Kota Kupang, menjaga situasi yang kondusif bagi seluruh peserta MTQ yang berasal dari beberapa kabupaten di Provinsi NTT.

“Mari kita ciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta MTQ yang berasal dari berbagai kabupaten. Kita terima kehadiran mereka di Kota Kupang sebagai saudara-bersaudara, agar penerimaan kita menjadi cerita baik bagi peserta sekembalinya mereka ke daerah masing-masing,” katanya.

Baca Juga :  Korem 161/WS latihan Gunakan APAR 

Selain itu, Pdt Jeheskial juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan bagi panitia pelaksana, pemerintah provinsi NTT, pemerintah Kota Kupang, aparat keamanan dan segenap pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan MTQ Ke-29 tingkat Provinsi NTT.

”Kita doakan panitia melaksanakan kegiatan dengan baik, serta juga mendukung pemerintah provinsi maupun Kota Kupang, aparat kepolisian dan segenap pihak yang terlibat agar kegiatan MTQ berjalan lancar, aman dan sukses,” ujarnya.

Pdt Jeheskial warga Kota Kupang menjadikan keberhasilan kegiatan MTQ Ke-29 di Kota Kupang sebagai bagian dari kebahagiaan bersama dari warga Kota Kupang. Karena sudah selayaknya warga dan jemaat menunjukkan kepada semua orang, termasuk peserta MTQ, bahwa Kota Kupang adalah Kota toleransi dan Kota Kasih.

Baca Juga :  Patrisius Lelo Terpilih Menjadi Ketum GEMMA Periode 2023-2024

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-29 Tingkat Provinsi NTT akan dilaksanakan pada 25 hingga 30 Juni 2022. Sebanyak 459 peserta akan mengikuti kegiatan tersebut.

Hingga saat ini, para Kafilah dari berbagai kabupaten sudah berdatangan ke Kota Kupang dan dijemput oleh berbagai Paguyuban setiap kabupaten untuk diantar ke penginapan masing-masing.