GMKI Sumut Gelar Aksi Berbagi Untuk Warga

Reporter: */RizkyEditor: Redaksi
Ket Foto: Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Gelar Aksi Berbagi

Sumut,kabar-malaka.com- Sejumlah mahasiswa di Sumatera Utara yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut, melakukan aksi sosial membagikan 50 paket beras “Berbagi, Indonesia Sehat Indonesia Hebat” kepada warga tidak mampu yang terdampak pandemi covid-19, Rabu (15/6/2022).

Koordinator Wilayah I PP GMKI Sumut-Aceh Hendra L. Manurung menyatakan kegiatan ini dilaksanakan berkolaborasi antara Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut dengan Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat di Kecamatan Helvetia untuk meringankan beban masyarakat.

Baca Juga :  Apakah Indonesia Akan Berdaulat di Laut pada 2045?

“Kolaborasi antara Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut dengan Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat di Kecamatan Helvetia untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut dengan Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat yang mendirikan posko di jalan Cik Ditiro Medan. Selama pandemi Covid-19, Gerakan Berbagi tersebut telah turun langsung dari rumah ke rumah untuk memastikan tidak ada warga yang tidak bisa makan karena kehabisan bahan pangan.

Baca Juga :  Bupati Malaka Dr. Simon Nahak Akan Hadir Dalam Indonesia Awards 2023 dan Launching iNews Media Group

50 Paket beras ini dibagikan kepada warga di sekitaran Kecamatan Helvetia Kota Medan.

“Kegiatan ini juga untuk membuka mata gerakan mahasiswa lain untuk peduli terhadap lingkungan,” paparnya.

Untuk itu ia berharap agar kegiatan ini terus rutin diadakan dan semakin banyak mahasiswa yang mau ikut andil dalam gerakan sosial ini.

Sementara saat dijumpai, Warga Jalan Bakti Selatan, Kel. Tanjung Gusta, Kec. Medan helvetia bernama Melati Kusuma berterima kasih kepada Gerakan Berbagi, Indonesia Sehat Indonesia Hebat Sumatera Utara karena membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Direktur RVI Komitmen Berikan Kontribusi Nyata Untuk Kemajuan dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

“Terima kasih kepada Gerakan Berbagi, Indonesia Sehat Indonesia Hebat Sumatera Utara telah membantu masyakarat disini,” ucapnya.