Daerah  

Kaban BKPSDM Mangkir Dari Sidang RDP DPRD Malaka, Ada Apa?

Ket Foto: Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Malaka, Frederikus Seran dan Anggota Komisi 1 DPRD Malaka, Beny Chandradinata

Malaka,kabar-malaka.com-Kaban BKPSDM Malaka, Yanuarius Boko mangkir dari Sidang Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar di DPRD Malaka.

Sesuai agenda Kaban BKPSDM Malaka harusnya bisa menghadiri agenda penting itu karena banyak persoalan yang harus dijelaskan dinas teknis.

Salah satu agenda yang mau ditanyakan terkait tindak lanjut Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN) terkait mutasi pejabat eselon di Kabupaten Malaka yang belakangan ini lagi viral di Media Sosial.

Baca Juga :  DPMPTSP Kabupaten Malaka Gelar Sosialisasi Perizinan Berbasis Resiko OSS-RBA di Kecamatan Malaka Barat

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Malaka, Frederikus Seran mengatakan hal itu disela acara RDP DPRD bersama Pemerintah yang digelar di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka , Jumat ( 10/6-2022).

Dikatakannya, ketidakhadiran Kaban Yanuarius saat RDP itu patut dipertanyakan padahal sudah diagendakan pada hari pertama RDP, Rabu.

“Silahkan mangkir dari RDP tetapi kita rencanakan undang untuk rapat di Komisi”, ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Motaulun Sukses Gelar Musdus RPJMD

Anggota Komisi 1 DPRD Malaka lainnya, Beny Chandradinata dalam kesempatan itu kepada wartawan meminta agar pemerintah dalam hal ini dinas teknis terkait harus proaktif menghadiri RDP yang digelar untuk membahas berbagai persoalan yang dihadapi rakyat.

” Kita gelar RDP tentu ada tujuannya. Yang pasti, kita akan bahas berbagai persoalan yang dihadapi rakyat untuk dicarikan solusi guna mengoptimalkan pelayanan bagi rakyat”, ujarnya

Baca Juga :  Pemuda Dapil Malaka III Deklarasi Dukung Emi Muti Menuju Bangku Legislatif 2024