Daerah  

Kaban BKPSDM Mangkir Dari Sidang RDP DPRD Malaka, Ada Apa?

Reporter: */TimEditor: Redaksi
Ket Foto: Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Malaka, Frederikus Seran dan Anggota Komisi 1 DPRD Malaka, Beny Chandradinata

Malaka,kabar-malaka.com-Kaban BKPSDM Malaka, Yanuarius Boko mangkir dari Sidang Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar di DPRD Malaka.

Sesuai agenda Kaban BKPSDM Malaka harusnya bisa menghadiri agenda penting itu karena banyak persoalan yang harus dijelaskan dinas teknis.

Salah satu agenda yang mau ditanyakan terkait tindak lanjut Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN) terkait mutasi pejabat eselon di Kabupaten Malaka yang belakangan ini lagi viral di Media Sosial.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak di Malaka, Yanuarius Bere Helo Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Dalam Demokrasi

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Malaka, Frederikus Seran mengatakan hal itu disela acara RDP DPRD bersama Pemerintah yang digelar di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka , Jumat ( 10/6-2022).

Dikatakannya, ketidakhadiran Kaban Yanuarius saat RDP itu patut dipertanyakan padahal sudah diagendakan pada hari pertama RDP, Rabu.

“Silahkan mangkir dari RDP tetapi kita rencanakan undang untuk rapat di Komisi”, ujarnya.

Baca Juga :  Sertifikat Tanah Milik Fransiskus Bria Hilang, Yang Ambil Segera Dikembalikan!

Anggota Komisi 1 DPRD Malaka lainnya, Beny Chandradinata dalam kesempatan itu kepada wartawan meminta agar pemerintah dalam hal ini dinas teknis terkait harus proaktif menghadiri RDP yang digelar untuk membahas berbagai persoalan yang dihadapi rakyat.

” Kita gelar RDP tentu ada tujuannya. Yang pasti, kita akan bahas berbagai persoalan yang dihadapi rakyat untuk dicarikan solusi guna mengoptimalkan pelayanan bagi rakyat”, ujarnya

Baca Juga :  Stefanus Wosangara, Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2021