Daerah  

Masyarakat Desa Riangpadu Berikan Cinderamata Kepada Presiden Jokowi dan Erick Thohir

Flotim,kabar-malaka.com-Masyarakat Desa Riandpadu memberikan Cinderamata Kepada Presiden RI, Ir, Joko Widodo sebagai Kepala Negara dan Bapak Erick Thohir Menteri BUMN yang sudah bekerjasama dengan Rumah Visi Indonesia dalam Membantu Pembangunan Jaringan dan Air Bersih di desa Riangpadu Kecamatan Adonara Barat Kabupaten Flores Timur

Cinderamata ini berupa tenun ikat adonara dan pakaian adat dari Lamaholot yang dititipkan kepada Direktur Rumah Visi Indonesia, Bapak Anton Demon Hurung Untuk diserahkan kepada Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Umalor Gelar Pengukuhan OMKĀ 

Masyarakat Desa Riangpadu juga berharap dan Memohon Agar Bapak Presiden Jokowi berkenan mengenakan pakaian adat Adonara Pada saat upacara bendera Hari Ulang Tahun RI, 17 Agustus nanti

Dalam Acara peresmian jaringan air bersih di Desa Riangpadu menjadi acara penutupan rangkaian kegiatan Kolaborasi Rumah Visi Indonesia dan BUMN (Bank Mandiri, BNI, BRI dan PT. Indra Karya, sebagaai pelaksana teknis) dalam rangka membantu masyarakat terdampak bencana seroja.

Baca Juga :  Pemdes Motulun Gelar Musrenbangdes 2023 untuk Tetapkan RKPDes 2024

Ada 8 Desa yang mendapatkan bantuan rehabilitasi dan/atau pembangunan jaringan air bersih antra lain: Tahap I, bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI)
1. Desa Mangaaleng, Kecamatan Klubagolit
2. Desa Wolo Klibang Kecamatan Adonara Barat
3. Desa Kawela, Kecamatan Woran Ulumado

Tahap II Berkolaborasi denga Bank Rakyat Indonesia (BRI)
1. Desa Danibao, Kecamatan Adonara Barat
2. Desa Tonuwoten, Kecamatan Adonara Barat
3. Desa Ilepati, Kecamatan Adonara Barat

Baca Juga :  Pimpin Kerja Bakti, Sekda Malaka Ajak ASN Jadi Primus Interpares

Tahap III berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan Indra Karya ;
1. Desa Bukit Seburi 1, Kecamatan Adonara Barat
2. Desa Riangpadu (Adonara Barat)