Beredar Dana Haji Bangun IKN, GP Ansor NTT Minta Masyarakat Jangan Percaya Itu Hoax

Ket Foto : Ketua GP Ansor NTT Ajhar Jowe

Kupang,kabar-malaka.com-Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor NTT, Ajhar Jowe angkat bicara terkait maraknya isu miring yang beredar di media social terkait pembatalan pemberangkatan jamaah haji tahun 2022 tahun ini. Kemudian anggaran yang ada akan dialihkan dan digunakan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara itu berita sesat atau hoax di masyarakat.

Baca Juga :  BMKG, Waspada! Angin Angin Kencang berpotensi Terjadi Kebakaran

Menanggapi hal tersebut, Ajhar Jowe, menegaskan bahwa informasi penyebaran Hoax di media social melaului berita-berita di media online tidak benar.

Hal ini sengaja dihembuskan untuk memfitnah pemerintah dan Menteri Agama yang pada tahun ini sukses meloby otiritas Haji Saudi Arabia mendapatkan Quota tambahan jamaah.

“Penyebar hoax dana Haji untuk bangun IKN, sungguh sangat tendesius dan bangun opini dikalangan masyarakat karena iri dan dengki pada Gus Yaqut atas program program inovatif dan keberhasilannya sebagai Menteri Agama,” kata Ajhar saat dimintai keterangan,Senin (9/05/2022).

Baca Juga :  FOKUS PERMATA-KUPANG Melaksanakan Paskah dan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Tahun 2022

Lanjutnya Ajhar, fitnah ini sengaja dihembuskan untuk memframing ‘Pemerintah gagal’ dalam menjalankan ibadah Haji 2022 sehingga memunculkan reaksi negatif dari masyarakat.
“Sungguh kejam opini dengan narasi-nari Hoax ini kejam, tapi bagi saya ini orang sangat biadab,” tegas Aj.