UNMUH FC Berhasil Menangkan Pertandingan Sepak Bola WANTED CUP pada Grup F Melawan Kodak FC dengan Skor 2-1

Reporter: */YBREditor: Redaksi
Ket Foto: Tim Universitas Muhammadiyah Kupang (UNMUH) FC

Lembata,kabar-malaka.com-Universitas Muhammadiyah Kupang Berhasil membukukan Gol Perdana WANTED CUP IV 2022 dan berhasil memetik poin penuh pada laga pembuka group F.

Perhelatan Turnamen Sepak Bola Terbesar di Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur WANTED Cup IV Resmi dibuka Oleh Bupati Lembata Dr. Thomas Ola Langoday,SE.M.Si, Sabtu, 07/05/2022

Pesta sepak bola terbesar di daratan Lembata ini dengan menghadirkan 39 Tim Sedaratan Lembata dan Adonara di lapangan Polres Lembata

Turnamen WANTED CUP IV dihadiri oleh Ketua PSSI Askab Lembata, Linus Beseng, Medan Muspida Kabupaten Lembata, ditandai dengan Pelepasan balon dan maskot Wanted Cup dan tendangan Perdana Oleh Bupati Langoday.

Bupati Lembata Dr. Thomas Ola Langoday, SE.M.Si dalam sambutannya mengharapkan ajang ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untk menyambut Eltari Memorial Cup (ETMC) yang akan di gelar di Lembata tahun ini. Tim yg menang adalah tim yang berlatih secara teratur dan terus menerus, tambah Langoday.

Turnamen WANTED CUP IV ini diikuti oleh satu tim Tamu Ibu kota Universitas Muhammadiyah Kupang (Unmuh) FC, Sekaligus Melakoni Laga Pembuka melawan Tim Tangguh Lembata KODAK FC di Grup F.

Baca Juga :  Segera Mulai Kejurda Tinju Amatir di Malaka, Inilah 6 Kabupaten Yang Bertarung Pada Hari Ini

Kedua tim menyajikan Pertandingan yg menghibur ribuan pasang mata yg memadati stadion Mini Polres Lembata. Kodak kimakama FC merupakan sala satu tim terbaik di Lembata yang menjuarai Wanted Cup I dan II pada akhirnya pada WANTED CUP III kandas di Semi final dengan Tim tuan Rumah WANTED FC.

Sedangkan Muhammadiyah Kupang hadir sebagai pendatang baru pada turnamen WANTED CUP IV dengan asah memunculkan bintang masa depan sepak bola NTT.

Kedua tim dihuni pemain muda berbakat yang memiliki kemampuan dan skill yang mumpuni dan jam terbang yang sudah diatas rata -rata. Kodak FC dihuni pemain-pemain muda lokal jebolan SSB Belobali milik FC Kodak sendiri, seperti Sole ihing yg memperkuat NTT di PON XX Papua, Master Punggawa Persebata Lembata di ETMC 2019 di kabupaten Ende. Dan pemain Muda masa depan Kodak lainnya didikan SSB BELO BALI.

Baca Juga :  KETUM Pertina NTT Ajak Masyarakat Janji Jaga dan Pertahankan Bupati Malaka 2 Periode

Muhammadiyah Kupang dihuni pemain masa depan NTT beberapa diantaranya Jebolan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Flobamora Kupang Diantaranya Luis Betekeneng (GK), Cesar Aprilius yang juga punggawa Persebata Lembata, Andeng Tirtayasa Bintang Arsenal Terong Adonara yang menjuarai Ema Gadi Jou Cup di Ende. Serta pemain muda berbakat lainnya .

Turun di laga perdana, anak anak Muhammadiyah Kupang Asuhan Amirullah Dato’ bermain tanpa tekanan. Bermain bola dari kaki ke kaki khas SKO, Anak anak Muhammadiyah mampu mengimbangi permainan cepat KODAK FC yang dinakhodai firminus Dulu atau akrab disapa Mino.

Laga baru berjalan 17 menit , gawang Kodak FC yang dikawal ketat Pius Pero dibobol pasukan Muhammadiyah oleh sang juru gedor Cesar Aprilius lewat kerja sama apik Pati sari dan Cesar Aprilius. Skor 1 – 0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki paruh ke dua, alih alih membangun serangan, untuk menyamakan kedudukan, jala Kodak FC lagi lagi bergetar. Anak-anak anak Muhammadiyah melancarkan serangannya. Alhasil gol tercipta lewat sutingan keras Kevin B Asa yg sempat membentur mistar gawang. Dua Nol Muhamadiyah FC memimpin hingga menjelang Akir pertandingan.

Baca Juga :  Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Tak patah semangat, Kodak FC dengan khas tiki takanya, membangun serangan bertubi-tubi. Serangan demi serangan di jantung pertahanan Muhammadiyah membuahkan hasil. Sebagai tim terbaik Lembata Kodak tidak tinggal diam. Master sang Kapten kesebelasan Kodak berhasil menghancurkan lini Pertahanan Muhammadiyah.

Berawal dari umpan pendek dari Master kepada Aris, Manto dan Leburaya yang tidak mau gawangnya kebobolan, berusaha menahan laju serangan yang dibangun anak-anak Kodak. Sebuah keputusan diambil. Manto, Kapten kesebelasan Muhammadiyah menekel dengan keras didalam kotak terlarang, terhadap Aris yg ingin melepaskan tembakan ke gawang Muhamadiyah .

Wasit Iwan Blikon Meniup peluit menunjukan titik putih. Oyo sang eksekutor berhasil melesatkan sikulit bundar ke gawang Muhamadiyah yg dikawal Luis Betekeneng, skor 2 -1 mewarnai Pembukaan WANTED CUP IV ini.