Hukum  

GARAP Apresiasi Kinerja Kepolisian dalam Penanganan Kasus Penganiayaan Wartawan 

Kupang,kabar-malaka.com- Gerakan Anti Premanisme (GARAP) mengapresiasi kinerja kepolisian dalam hal ini Polres Kupang Kota dalam penanganan kasus pemukulan dan percobaan pembunuhan wartawan Fabi Latuan.

Kordinator Lapangan Gerakan Anti Premanisme (GARAP) Jeef Meo kepada media menuturkan,dirinya dan rekan-rekan aliansi mengapresiasi kinerja dari kepolisian yakni Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto,S.H.,S.IK.M.H  bersama rekan-rekan nya dalam penangkapan lima pelaku tersebut.

Baca Juga :  Pelaku Penikaman Mahasiswa Unitri Malang Asal Malaka di Vonis 2 Tahun Subsidair 6 Bulan Oleh Hakim

“Kami aliansi sangat mengapresiasi kinerja dari kepolisian yakni Kapolres Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto,S.H.,S.IK.M.H bersama rekan-rekan nya ,tentunya proses penangkapan tidak lah muda akan tetapi pihaknya sangat luar biasa menangani kasus ini dan berhasil membekuk para pelaku yang diduga telah melakukan pengeroyokan dan percobaan pembunuhan terhadap Fabi Latun”,tuturnya.

Sementara itu,Kordinator Umum Aliansi Hendi Making juga sangat mengapresiasi kinerja pihak penegak hukum dalam hal ini Kapolres Kupang Kota beserta rekan-rekan nya dalam penanganan kasus ini.

Baca Juga :  Lagi-Lagi! Kuasa Hukum Melkianus Conterius Seran Menang Sidang di Tiga Tingkat Peradilan

“Aliansi sangat mengapresiasi kinerja Polres Kupang Kota yang sangat serius menangani kasus ini,kita apresiasi karena beberapa pelaku sudah di tangkap dan diamankan,”jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa selain pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan dan percobaan pembunuhan ,aparat penegak hukum juga harus menelusuri siapa di balik kasus pengeroyokan tersebut.

“Kita juga mengharapkan agar bukan hanya pelaku yang diduga melakukan pengeroyokan dan percobaan pembunuhan akan tetapi harus ditelusuri juga aktor intelektual di balik kasus ini,sebab di lihat dari rentetan persoalan banyak kejanggalan yang kita temui”,tandasnya.

Baca Juga :  Tiga Perangkat Desa di Umatoos Terlibat Politik Praktis, Ini Sanksi Hukumnya!

Untuk diketahui bersama Aliansi Gerakan Anti Premanisme (GARAP) juga siap mengawal proses penyelesaian kasus ini sampai tuntas