Liga Santri Tingkat Nasional Tahun 2022 Resmi di Buka

Kupang,kabar-malaka.com-Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Seniman Zega, S.H., M.I.P., mengikuti Vicon Rakor Pelaksanaan Liga Santri Tahun 2022 dengan pimpinan Rakor Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., bertempat di Ruangan Rapat Sonbai 2 Makorem 161/WS Jln. W.J Lalamentik Oebufu, Kota Kupang, Senin (25/04/22).

Adapun inti Rakor yang disampaikan Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., sekaligus membuka Rakor Liga Santri yang diikuti Korem se-Indonesia menyampaikan, “Koordinasi antara saya dengan PSSI hari ini dengan diwakilkan oleh Sekjen dengan staf saya untuk kelancaran kegiatan ini bisa terkoreksi dengan baik sehingga pada saat pelaksanaannya tidak ada kendala.

Ada satu istilah yang ingin saya sharing dengan siapapun kalau kita melaksanakan suatu kegiatan, pemeriksaan itu menentukan keberhasilan suatu pelaksanaan tugas. Kadang-kadang sudah direncanakan 100 %pun masih ada yang kurang tetapi kalau kita merencanakan dengan baik maka kegiatan ini yang merupakan salah satu awal perencanaan persiapan pelaksanaan kegiatan yang kita lakukan ini sangat baik”, ungkapnya.

Baca Juga :  Gerakan Mahasiswa Tanah Righu Gelar Kegiatan PAB

Sementara itu di tempat yang sama, Sekjen PSSI Bapak Yunus Nusi menyampaikan, “Alhamdulilah kami bersyukur bisa bertatap muka secara langsung tanpa mengurangi rasa substansi apa yang kita bahas dan sampaikan pada siang hari ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Liga Santri PSSI Piala Kasad akan semakin jelas kita laksanakan dan baik dari Bapak Kasad maupun Ketua Umum sangat serius memonitoring kegiatan-kegiatan kami sebagai Panitia untuk suksesnya Liga Santri PialĂ  Kasad dan akhirnya hari ini kami ditugaskan kembali untuk koordinasi dan sosialisasi tentang Liga Santri PSSI Piala Kasad”.

“Beberapa hal yang perlu kami jelaskan kepada rekan-rekan khususnya PSSI dan penting sesegera mungkin disosialisasikan atau dikoordinasikan dengan rekan-rekan kita di Kabupaten dan Kota karena Piala Kasad itu akan dimulai di tingkat Kabupaten dan Kota. Nanti setelah ini akan ada Panitia Pembukaan namun secara garis besar kami jelaskan bahwa Piala Kasad ini akan dimulai di tingkat kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia atau dilaksanakan oleh kawan-kawan PSSI Kabupaten dan Kota berkerjasama dengan teman se-Indonesia, teman Kodim di Kabupaten dan Kota.

Baca Juga :  Lanud El Tari Gencar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AU di Tambolaka

Tentunya seperti yang kami jelaskan dikemudian dan juga akan kami kirimkan regulasi dan aturan-aturan lainnya, maka secara garis besar bahwa pesertanya adalah Klub atau Teamnya dari Pesantren daerah itu sendiri.

Kami juga memahami tidak semua Kabupaten dan Kota memiliki Pesantren maka sudah tertuang didalam regulasi tentang apa yang harus dilakukan bilamana Kabupaten/ Kota tidak memiliki atau tidak ada Pesantren di daerahnya seperti daerah NTT, Papua ataupun daerah yang lainnya. Nah, daerah-daerah tersebut yang akan kita jelaskan secara detail pelaksanaan Liga Santri PSSI Piala Kasad ini”, terang Sekjen PSSI.

Baca Juga :  Akhir Pekan, GEMADORA Kupang Ngopi Merawat Gagasan

Diakhir penyampaian singkat Aster Kasad pada rakor pelaksanaan Liga Santri se-Indonesia sekaligus menutup kegiatan yg intinya adalah, “apapun tugas yg kita laksanakan tidak akan bisa sendiri tetapi kita berkolaborasi, berintegrasi dan kita sharing beban. Sebesar apapun beban pasti kita bisa, kita harus sukseskan kegiatan ini bagi TNI tugas pokok diatas segalanya”, ungkap Aster.

Hadir dalam Rakor tersebut diantaranya : Kasiter Kasrem 161/WS Kolonel Inf Seniman Zega, S.H., M.I.P., Kajasrem 161/WS Kapten Inf I Nyoman Suardika, Pasi Komsos Korem 161/WS Mayor Inf Sudiman, Sekretaris Umum PSSI NTT Bapak Abdul Muis dan Wakil Sekretaris Umum PSSI Piter Fomeni.