Lanud El Tari Gencar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AU di Tambolaka

Reporter: */Vian SelanEditor: Redaksi

Kupang,kabar-malaka.com-Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han. memerintahkan kepada Kadispers Lanud El Tari Kolonel Adm Akhmad Hudi,S.I.P untuk segera mensosialisaikan Penerimaan Prajurit TNI AU. Sebanyak 329 siswa- siswi kelas 12 SMK Pancasila Tambolaka mengikuti Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AU yang diselenggarakan di aula sekolah.

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Dinas Personel Lanud El Tari di bantu para personel Pos perwakilan TNI AU di Tambolaka. Selasa. (19/04/2022).

Baca Juga :  Perihal Biro Jasa Pembelian Kendaraan Baru diDealer

Kepala Dinas Personel Lanud El Tari ( Kadispers) Kolonel adm Akhmad Hudi, S.I.P menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan informasi kepada para pelajar di SMK Pancasila Tambolaka tentang cara pendaftaran calon Prajurit TNI AU.

Selain itu untuk menarik minat generasi muda khususnya putra-putri Daerah NTT untuk menjadi anggota TNI AU.

Baca Juga :  62 Tahun PMII Dalam Perjuangan Untuk Kemajuan Bangsa

Narasumber, Ps. Kaurminjurit Subsijurit Sibinpers Dispers Lanud El Tari Letda Adm Ranjar didampingi dari Bimpotdirga Letda Yepi menyampaikan
untuk menjadi TNI AU dengan persyaratan yang telah ditentukan diantaranya yaitu sebagai WNI, setia kepada NKRI, usia minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun, tidak memiliki catatan kriminilitas, sehat jasmani dan rohani.

Baca Juga :  Kepala Staf Korem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A. hadiri Apel GelarĀ  Operasi Patuh Turangga 2022

Selain itu, dinas personel Lanud El Tari juga membagikan brosur pendaftaran agar para siswa -siswi lebih mengerti tentang persyaratan menjadi TNI AU.