Rusliadi Siap Maju Calon PilkaDes Tanjung Boleng Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2022

Mabar,kabar-malaka.com-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 102 desa di Kabupaten Manggarai Barat akan dilaksanakan tahun 2022 ini

perhelatan Pilkades serentak yang akan di gelar tahun ini menarik perhatian banyak generasi muda untuk ikut berpartisipasi. Tak sedikit dari bakal calon kepala desa di Kabupaten Manggarai Barat adalah generasi muda berusia produktif, salah satunya adalah Bakal Calon Kepala Desa Tanjung Boleng, Rusliadi

Rusliadi merupakan generasi muda (milenial) yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala desa di Tanjung Boleng yang akan datang.

Baca Juga :  Pemilihan Kepala Desa Di TTS Menuai Kontraversi Akibat Kelalaian Dinas PMD

Menurutnya, saat ini banyak bermunculan Bakal Calon Kepala Desa yang usianya di bawah 30 tahun (usia produktif). Hal ini juga sebuah fenomena yang sering disebut dengan bonus demografi, dimana generasi usia produktif akan lebih banyak yang mendominasi dibanding usia non produktif.

“Saya rasa sekarang ini kaum atau generasi muda sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa. Pemuda mulai ingin terlibat dalam proses pembangunan,” ujar, Rusliadi saat diwawancarai.

Baca Juga :  Mulai Kirim Sinyal Ke Malaka, SBS Berpeluang Menang di Pilkada 2024

Untuk diketahui, Rusliadi sendiri memang sudah kerap kali aktif diberbagai bidang keorganisasian baik desa maupun di kabupaten

dengan munculnya beberapa bakal calon kepala desa dari generasi muda, Rusliadi berharap nantinya generasi muda harus dapat melakukan pembangunan ekonomi dengan melibatkan perkembangan teknologi yang berdampak pada kesejahteraan Masyarakat.

“Kita tahu bahwa di desa banyak generasi muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan potensi pariwisata dan yang lainnya,” paparnya.

Baca Juga :  Remigius Tae Nahak Siap Maju Calon Kepala Desa Lorotolus

Ia juga mengajak kepada generasi muda yang lainnya di Kabupaten Manggari Barat untuk tidak anti terhadap politik melainkan berani terlibat untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

“Saya harap generasi muda harus lebih berani terlibat dalam proses politik, terutama dalam membangun desanya masing-masing. Jangan takut memberikan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa ini yang dimulai dari desa,” pungkas Rusliadi.