Dekranasda NTT Adakan Vaksin Boster Untuk Masyarakat umum

Kupang,kabar-malaka.com-Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Timur laksanakan gerakan vaksinasi booster kolaborasi dengan Puskesmas Oebobo dan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Rabu, 13 April 2022.

Ketua Dekranasda Bunda Julie Sutrisno Laiskodat menuturkan bahwa selama ini pemerintah khususnya dari rumah sakit sudah mengadakan vaksin boster untuk masyarakat umum, namun antusias dan pengetahuan masyarakat nampaknya masih kurang.

Baca Juga :  Wabup Malaka Ikut Rekonsiliasi Stunting Tingkat Provinsi NTT

“Hari ini pertama kali kita menggelar vaksin tahap tiga dengan target 100-150 Peserta dan saya sebagai ketua dekranasda menghimbau dan mengkampanyekan agar masyarakat bisa melakukan booster sekarang”, ungkapnya sembari mengajak.

Lanjut, Bunda Julie Sutrisno berharap dekranasda bisa menjadi tempat untuk mengadakan boster setiap minggu karena menurutnya ini bisa membantu mempromosikan dekranasda sehingga masyarakat luar bisa tahu.

Baca Juga :  Jorok, Padang Makan Bundo Kanduang di Malaka Diduga Buang Limbah Sembarangan

Sementara, kepala puskesmas oebobo dr.Maria kurniawati Mari menjelaskan bahwa vaksin yg disiapkan 100 dosis untuk fiser, 30 dosis untuk sinovac, moderna 24 dosis akan tetapi tidak menutup kemungkinan vaksin yang disiapkan lebih karena sampai saat ini masih sedikit masyarakat yang mendapatkan layanan vaksin booster entah karena belum terpapar atau tidak ingin vaksin.

Baca Juga :  OMK HKY Beumopu Terima 200kg Beras dari Bunda Julie LaiskodatĀ 

“Kerena itu hari ini Puskesmas Oebobo dibantu oleh BIN lakukan gerakan vaksinasi booster yang dipantau langsung oleh ketua dekranasda NTT”, pungkasnya.