Tim Psikologi Pusat Silaturahmi dengan Danrem 161/WS

Kupang,kabar-malaka.com-Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., beserta Kasrem 161/Wira Sakti dan Para Kasi Kasrem 161/WS, terima Langsung Ketua Tim Psikologi TNI-AD Mayor Caj (K) Vera di Ruang Lobi Makorem 161/Wira Sakti, Jl. W.J Lalamentik, Oebufu, Kota Kupang, Senin (04/04/2022) Pukul 08:35 Wita

Mayor Caj (K) Vera menyampaikan, “terimakasih banyak kepada Komandan Korem 161/Wira Sakti beserta staf yang sudah menerima kami di Korem 161/WS. Kami ada dua Tim, Tim yang pertama akan kembali tanggal 10 April dan Tim kedua akan kembali pada tanggal 12 April, semoga dalam kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar”, kata Vera.

Baca Juga :  Sambut Hut Ke-76 Tahun Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/UDY Gandeng PMI kota Kupang Gelar Donor Darah

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Budiman menyampaikan, “selamat datang Ibu Vera sebagi Ketua Tim di Korem 161/Wira Sakti, sedikit saya sampaikan bahwa saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan Werving dalam tingkat dan kebutuhan tingkat yang pertama dilakukan Sub Panda di Kodim-Kodim yang dimulai dari cek Adminitrasi dan Kesehata. Kita punya 14 Sub Panda di jajaran Korem 161/WS dan dipimpin oleh seorang Komandan Kodim itu masih berjalan sampai saat ini”.

“Kemudian di tingkat Korem sesuai Perintah KASAD, kita membentuk dua tingkat seleksi ; tingkat Daerah di pimpin oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., saat ini. Kemudian panitia seleksi di Korem dengan perangkatnya melaksanakan seleksi sesuai aturan Perkasad bahwa tugas Panitia Daerah adalah menseleksi dari animo menuju 3x alokasi. Jadi, kemarin animo 1.500 an yang terseleksi dari 14 Sub Panda tingkat Kodim yang di pimpin langsung oleh Kepala Staf Korem yang sangat bekerja keras dari lahir batin untuk bisa menemukan 366 orang yang terbaik”, kata Budiman.

Baca Juga :  GMC NTT dan OMK Lakukan Baksos digereja Asumta Kota Kupang

Lanjut Danrem, “Tim anda saat ini bekerja untuk Panitia Daerah dan melihat bagaimana 366 orang yang berhasil terpilih kemarin itu bukan hal yang gampang dari 1.500 orang menjadi 366 orang. Nanti hasil yang didapatkan oleh Tim dari Dispsiad yang dibantukan Sub Panitia Daerah akan semakin menentukan untuk pengerahan kepada tingkat Sub Panpus yang di pimpin oleh saya nantinya pada tanggal 16 April 2022 dan untuk Panitia Daerah tidak saya ijinkan bersentuhan dengan calon nantinya”, ujarnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tinjau Pompa Hidram Program Kodam IX/Udayana di Desa Oinlasi

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti dan Tim dari Dispsiad.