Kunker Ke Kabupaten Kupang, Jacki Uly Siap Pejuangkan Masalah Petani

Oelamasi,kabar-malaka.com-Drs. Y. Jacki Uly Melakukan Kunjungan kerja Dapil di desa sumber Air,Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Kegiatan ini di hadiri 50 Warga dari desa Setempat, Ini merupakan Kunjungan Kali pertama yang dilakukan oleh Wakil Rakyat untuk mendengarkan Langsung Aspirasi Masyarakat di desa Sumber air, Karena Masih banyak Masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

Dalam kunjungan banyak keluhan yang disampaikan oleh masyarakat terutama kelangkaan Pupuk subsidi dari pemerintah.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Pantai Sulamanda, Desa Mata Air, Kupang Nusa Tenggara Timur yang berlangsung pada (12/02/2022).

Kepala Desa Mata Air mengatakan”salah satu problem petani di desanya yakni tentang kelangkaan pupuk, terutama pupuk subsidi dari pemerintah, kalaupun ada pupuk non-subsidi harganya yang masih sangat tinggi di bandingkan di pulau jawa.”

Baca Juga :  Gubernur VBL letakan Batu Pertama Gedung Kebaktian Jemaat Mizpa Tetebudale

Dengan sebagian besar mata pencaharian masyarakat desa mata air adalah petani tentu problem kelangkaan pupuk ini harapannya dapat segera diurai dengan hadirnya bapak Jacki Uly sebagai wakil rakyat, pungkas salah seorang warga.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi NasDem, Drs. Y. Jacki Uly.,M.H dalam Kunjungan Kunjungan Dapil tersebut Mengatakan

” Saya sebagai wakil rakyat tentu akan menindaklanjuti aduan masyarakat ini, meskipun bukan menjadi ranah Komisi II, namun saya tetap punya kewajiban untuk menyampaikan kepada anggota DPR yang lain di Komisi IV tentunya dari Fraksi NasDem, ” Ujarnya.

Baca Juga :  Putri Sulung Kontraktor Yang Denda Septic Tank Biudukfoho Bakal Maju Caleg 2024, DH; Elektabilitas Rani Akan Terpengaruh Besar

Selain itu Politisi NasDem dan juga Mantan Kapolda NTT ini juga menyoroti perihal wacana penundaan pemilu yang dilontarkan beberapa pihak, dia mengharapkan masyarakat untuk tidak terpancing isu tersebut.

Karena sejak awal Pemerintah dan DPR telah menyepakati tanggal pelaksanaan pemilu secara serentak pada 14 Februari 2024. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan termakan isu-isu tersebut, pungkasnya.

Jacki Uly juga menegaskan pula bahwa ” Yang paling penting adalah masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara baik, tanpa ada pemaksaan oleh pihak pihak tertentu dan jangan sampai masyarakat golput. Karena 1 suara saja menentukan masa depan demokrasi dan masyarakat kedepan.

Baca Juga :  NasDem Komitmen Dukung Jokowi Walau Anies Diusung Ke Capres 2024

Sebagaimana kita ketahui bahwa pemilu merupakan ajang demokrasi rakyat untuk menentukan pemimpin mereka kedepan dan wakil-wakik mereka untuk meneruskan setiap kepentingan masyarakat yang akan membuahkan kebijakan yang pro rakyat.

Oleh karenanya keterlibatan aktif masyarakat baik partisipasi di dalam pemilu maupun pengawasan tahapan pemilu menjadi penting dan krusial, ” Ujarnya.