Daerah  

Fatur Dopong,Dukung Penuh Musyda DPD IMM NTT di Kab. Alor

Fatur Dopong, Mantan Ketua DPD IMM NTT Periode 2017-2019

Kupang,kabar-malaka.com-Mantan Ketua Umum DPD IMM NTT Periode 2017- 2019 Fathur Dopong mengatakan bahwa mendukung penuh pada pelaksanaan Musyda yang diselenggarakan di Kalabahi Kabupaten Alor kali ini.

“Saya mendukung dan menyambut baik atas selenggaranya Musyda DPD IMM NTT yang diselenggarakan di Kalabahi Kabupaten Alor,”Ungkapnya

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur (DPD IMM NTT) selenggarakan Musyda DPD IMM NTT Periode 2022- 2024 di Kabupaten Alor, pada Selasa 29/03/22 Mendatang.

Kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh DPD IMM di kabupaten Alor ini mendapatkan banyak dukungan termasuk Bupati Alor dan juga para sponsor berbagai instansi.

LanjutNya, Musyda ini merupakan hajatan bagi kader IMM Se- NTT, sehingga perlu ada perhatian penuh dari semua kader dari semua pimpinan dibawah nya, baik dari PC dan PK Se- NTT. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan dua tahun sekali ini dapat membawa dampak positif buat IMM NTT.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Oan Mane Gelar Musyawarah Verifikasi dan Validasi Penetapan Calon KPM BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

“Musyda DPD IMM NTT yang diselenggarakan di Alor ini selain memilih Ketua Umum, ada juga hal yang sangat substansial yaitu soal rekomendasi dan juga program kerja yang akan menjadi rujukan dalam menata organisasi IMM NTT pada dua tahun kedepan. Oleh karena itu saya berharap fokus pada hal yang lebih pada substansial”. tegas Fathur

Ia Juga Menambahkan ada tiga Hal yang Harus di Perhatikan tanpa harus di Utamakan Suku dan Ras tertentu dalam Pemilihan Ketua Umum Musyda DPD IMM NTT di Kalabahi,

Baca Juga :  Gus Din: Indonesia Berduka, Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif Wafat

Pertama: Intelektual, sebagai Ketua Umum organisasi nasional seperti IMM, intelektual adalah bagian dari alasan yang harus dijadikan rujukan karena Ketua Umum adalah sosok public figure yang akan menjadi teladan bagi kader IMM.

Kedua: Relegiusitas, relegiusitas merupakan bagian dari bukti ketaatan seorang hamba kepada Tuhan, akan tetapi soal menilai bisa dilihat lewat realitas kehidupan sehari- hari.

Ketiga: Humanitas, pada poin yang ketiga ini merupakan bagian yang sangat penting selain kedua poin yang saya jabarkan diatas, karena dengan jiwa humanitas, dia mampu menggerakan semua beban dalam setiap kehidupan, karena dia percaya bahwa kerjasama adalah bagian yang sangat penting dalam meraih kesuksesan. Hal demikian juga Allah abadikan dalam Al- Qur’an QS. Al- Imran : 104.

Baca Juga :  Milenial NTT Minta Pemda Lembata Atasi Air Bersih Dilokasi Perumahan Relokasi Tanah Merah, Waisesa dan Ponu

Tiga poin diatas merupakan bagian dari trilogi IMM yang dijadikan rujuakan kader IMM pada setiap perkaderan IMM, dan hal yang akan di harapkan dari tiga poin diatas adalah, didepan sebagai teladan, ditengah sebagai pemberi semangat dan di belakang sebagai pendorong.

“Selamat bermusyawarah, gunakan logika dan etika sebagai ukuran dalam pengambilan keputusan. Boleh saja emosi asalkan bukan sesama kader tapi dengan para koruptor, para pencuri dan para penjual beli hukum di negeri ini,”Tutur Fathur Dopong, Pria kelahiran Alor Pantar.