Daerah  

Kemenkominfo Gandeng PT Posindo Siap Distribusi STB Gratis Untuk Warga

Reporter : */YBR Editor: Redaksi

Malaka,kabar-malaka.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Ditjen Pos dan Telekomunikasi menggandeng PT Posindo untuk menyalurkan STB (Set Top Box) kepada seluruh warga masyarakat.

Penyaluran atau pendistribusian itu dilakukan karena terhitung 1 April 2022 seluruh TV Analog akan beralih ke TV Digital. Dengan adanya STB itu masyarakat tetap mengakses dan menonton televisi melalui siaran-siaran yang sudah disediakan.

Sebagai tindak lanjut kerja sama itu pihak PT Posindo Atambua dan Malaka melalui perwakilannya yakni Thayeb Ihsa Sawal (Manager Operasi Kurir Pos Indonesia  KC. Atambua), Simprosius Leki Dasi (Manager Kurir dan Logistik Pos Indonesia Kantor Cabang  Atambua) dan Marten Suki Kepala Kantor Cabang Pembantu Pos Indonesia Betun bertemu dengan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malaka Albertus Bria di Kantor Dinas Kominfo Malaka, Kamis (24/3/2022) untuk membicarakan mekanisme dan proses pendistribusiannya.

Baca Juga :  Breaking News; Kabupaten Malaka Terima Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia

Thayeb Ihsa Sawal pada kesempatan itu menjelaskan bahwa sarana STB itu sementara dalam proses pengirimannya.

“Dalam minggu ini, STB itu sudah tiba di Belu dan Malaka dan kami sudah jadwalkan untuk proses distribusi ke desa-desa penerima. Sehingga kami mohon pendampingan dari Dinas Kominfo agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Baca Juga :  Diduga Yulkasiah Menyuap Eman Nahak Untuk Dapat Proyek di Malaka

Ditanya tentang siapa-siapa yang berhak menerima STB ini, Simprosius Leki Dasi mengatakan sesuai dengan daftar yang diterima Pos Indonesia, nama dan alamat ditentukan langsung dari Kemenkominfo.

“Kami hanya siap mendistribusikan sesuai petunjuk tekhnis  dengan by name by  address. Nanti di lapangan kita akan berkoordinasi untuk pemasangannya sesuai peruntukkannya,” ujar Simpro, pria asal Desa Kletek, Malaka Tengah.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malaka, Albertus Bria menyambut baik upaya dari Kementerian Kominfo ini.

Menurutnya, bantuan STB secara gratis dari Pemerintah Pusat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyatnya.

Baca Juga :  Tepat Hari Pancasila, Rombongan Kantor Pos Atambua Kolaborasi Bupati Malaka Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Masyarakat Lansia

“Program seperti ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya sehingga perlu diapresiasi dengan baik,” katanya.

Terkait pendampingan pihak Kominfo Malaka pada saat pendistribusian kepada warga, Albert menyatakan siap membantu untuk memperlancar urusannya.

“Intinya kami siap membantu sehingga masyarakat Malaka dapat merasakan manfaat dari bantuan pemerintah ini,” tuturnya.

Hadir mendampingi Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris Diskominfo Malaka, Gaudensius Klau dan Kasie PiKP Diskominfo Malaka, Herry Klau.

Sebagai informasi, STB yang akan didistribusikan sebanyak 11. 423 buah dan akan diterima masyarakat yang tersebar di 12 kecamatan dan 127 desa.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.