SMKN 1 Lewoleba Melepaskan 263 Peserta PKL

Lembata,kabar-malaka.com-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lewoleba, Menggelar Apel sebagai simbol Pelepasan peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) Tahun 2022 sebagai Ajang Belajar didunia Kerja yang Sesungguhnya. pelepasan Peserta PKL SMKN 1 Lewoleba dilakukan sebagai simbolik dengan Menyamatkan Aktribut PKK Kepada Peserta didik, Hadir dalam Pelepasan Tersebut Kelas X dan XI.

Pelepasan Peserta PKL dilakukan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Lewoleba Ibu Kristina Dudeng, ST juga dihadiri oleh Bapak Ibu Guru Pegawai SMKN 1 Lewoleba dan seluruh peserta didik kelas 10 dan 11.

Baca Juga :  Natalia Ketmoen Terpilih Sebagai Ketua Presidium PMKRI Malaka Masa Bakti 2022-2023

Meskipun di tengah wabah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, SMKN 1 Lewoleba mampu menjawab bahwa Covid-19 bukan suatu alasan untuk kita berproses dan membentuk karakter yang tangguh dalam mencari ilmu untuk menuju dunia kerja dimasa depan.

Sebelumnya hari senin tanggal 21 Maret 2022 siswa sudah diberikan pembekalan mengenai pedoman PKL, aturan PKL dan tanggung jawab/kewajiban selama PKL, penulisan laporan, dan penjelasan Teknis PKL.

Program ini bertujuan untuk mendukung kegiatan sekolah dalam rangka memberi gambaran kepada siswa- pada saat mereka terjun ke dunia kerja nanti sesuai dengan bidang kompetensi dan jurusan peserta didik tersebut. Di dunia kerja inilah siswa SMK menerapkan, memantapkan, dan meningkatkan kompetensinya.

Baca Juga :  GEMMA, Gerakan Mahasiswa Malaka Panen Sarjana Dan Pascasarjana Periode 2023-2024

Demikian yang di sampiakab Oleh Kepala sekolah Ibu Kristina Dudeng, ST Kepalada Media ini Selasa (22/03/2022) bertempat di lapangan Umum SMKN 1 Lewoleba.

Kepala Sekolah SMKN 1 Lewoleba Ibu Kristina Dudeng, ST. dalam sambutannya menyampaikan “agar anak SMKN 1 Lewoleba tampil dengan ciri khasnya tersendiri. Siap membawa, siap menjaga nama baik orangtua dan juga Lembaga. Anak anak juga tidak boleh malu untuk bertanya, dan selalu berprilaku jujur dan disiplin di tempat kerja nantinya.
Sekedar diketahui Peserta PKL yang dilepas berjumlah 263 Siswa. Terdiri dari siswa kls 10 berjumlah 139 orang dan kelas 11 berjumlah 124 orang.

Baca Juga :  UNMUH FC Berhasil Menangkan Pertandingan Sepak Bola WANTED CUP pada Grup F Melawan Kodak FC dengan Skor 2-1

Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan tersebut para siswa peserta PKL dapat memperoleh banyak manfaat.